jump to navigation

Salam SUKSES sobat blogger!! Februari 11, 2012

Posted by Rio in Cerpen, Humor.
16 comments

Ibarat pepatah mengatakan “Niat hati ingin memeluk gunung, apakan daya tangan tak sampai” begitulah apa yang saya rasa sekarang. bener gk ya hehe,, gitulah kira-kira wkwkwk,,,,

Sobat blogger, mengapa saya berkata seperti itu?, begini maksut saya sebenarnya saya kangen dengan kalian sahabat blogger , baru saya ingin mendekati dan mengenali kalian ntuk belajar banyak dari kalian, tapi mau gmna akhir2 ini pekerjaan menyita banyak waktu saya sehingga untuk berjumpa dengan kalian saya harus mencuri-curi waktu istirahat saya (gak nanya tuh,,). Dan mohon maaf saya belum sempat mampir di rumah kalian untuk berkunjung dan berkomentar. (maaf,,?? emang lo siapa?? gk dateng juga gk ada yg ngarep wkwkw,,,) Maklum saya cuma pekerja pabrik yang terkadang harus lembur, dan celakanya di dalam bulan ini sepertinya bakal terusterusan zob, weleh-weleh,,, (Itu mah musibah lo,, haha,,)

Sebenernya sih bisa juga nyempetin untuk mampir dan ninggalin bingkisan walau sebentar, dgn catatan kalau koneksinya laju,, nah yang nambah masalah lagi, koneksi saya super lemot,,, erggggh,,, kapan bisa maju nih kalo kyk gini terus. (salah siapa emang,,?? kan lo sendiri maunya yang murah wheleh,, mau pinter kok pelit,,,) Ya, bukan pelit sih cuma ngirit bnyak kebutuhan yang harus di dahulukan. Hemmh,, tapi kayaknya harus segera di selesaikan nih mslh koneksi tapi ya tunggu wktunya xixi,,,,

Salam SUKSES sobat blogger!!

Maju terus, rubah masa depan bangsa kita.

MERDEKA,,!!


_______________________________________________ (obrolan si Jahat dan si Baik)

B : Alah diem kenapa sih lo tan matahin semangat orang mau belajar lo,,

J : Untuk apa,,?? umur juga udh banyak, udah mau abis,,, pikirin cari duit, kawin. Buang waktu aja belajar, kalo mau belajar itu dulu sekolah tinggi2,, semprol,,

B : Ni dengerin ya,, dodol,, yang namanya belajar itu gak menuntut batas waktu umur, mau bayi, mau gede, mau aki aki yang kempot juga pasti belajar.

J : Shok ngerti lo,, udah aki2 mau belajar apa lagi,,??

B : Yah elo,, gobog tapi merengkel (degil),,,!! Ni gua kasi contoh kecil belajarnya aki2. lo liat aki2 yang udah gemeteran ya, dia itu belajar gimana caranya minum dari gelas yang isinya penuh biar gak tinggal setengah sewaktu nyampe ke mulutnya,,, nah,,, di angakat semua sama piring alesnya,, biar tumpahnya ke piring tadi, trus dimasukin lagi ke gelasnya di ulang terus sampe abis hehehe,, itu kan juga belajar,,, belajar dari pengalaman. Pokoknya intinya Hidup Untuk Belajar ngarti kagak lo peyot,,!!

J : Halah,, perrrtt,,!! EGP,,,,,,,,,,,,, lebih asik seneng-seneng jalan sana jalan sini, orang hidup cuma sekali di nikmati sepuas puasnya lah,,,

__________________________________________________

wslm Rio

Pemuda dan Ibu warung. Februari 7, 2012

Posted by Rio in Humor.
16 comments

Di sebuah warung kecil datang seorang pemuda yang kelihatan seperti preman dan pengangguran

Pemuda: Buk, nasi masih ada,,?

Ibu warung: Masih ada den,,

Pemuda : Sayur buk?

Ibu warung: Banyak,,,

Pemuda: Ow,,,

Ibu warung : aden mau makan?

Pemuda : Egk buk, kok belum habis ya jam segini,, air putihnya dong buk

Ibu warung : ????????@paw!!!!!!{^-*#}# (geram)

_________________________________________________

Esok harinya pemuda itu datang lagi, masih dalam keadaan hati yang geram ibu coba meladeni si pemuda semalam

Pemuda : Hai buk,,,

Ibuk warung: Iya den,,

Pemuda: Rokok sempurna berapa buk sebungkus?

Ibuk warung : gk mahal paling sepuluh rebu den,,

Pemuda : kalau surya buk,,?

Ibu warung : hemm,, duabelas rebu gitulah ,,,,

Pemuda : waduh yang mana ya,,?? ya udah deh buk,,, samsu sebatang..

Ibu warung : Ibu gak jual rokok den., itu mah kotak kosong mainan si budi,,,,

Pemuda : <o_*>

Andai Aku Jadi Bos Penerbit. Februari 4, 2012

Posted by Rio in Cerpen, Info, Motivasi.
15 comments

Andai Aku Jadi bos Penerbit,,?? wah gak pernah terlintas di pikiran saya untuk menjadi seorang penerbit apa lagi sebagai bos, la wong pengetahuan cuma secuil guil kok pengen jadi bos hehehe,,,

Tapi bukan mustahil sih kalo di pikir-pikir asalkan kita mempunyai kemauan yang kuat untuk belajar apa pun pasti bisa. Bak pepatah mengatakan “Dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan”.

Ekhem,,!! buat sahabat pembaca, kenapa saya bisa membuat judul postingan Andai Aku Jadi Bos Penerbit,,?? Sebenarnya begini ceritanya,, ini adalah dalam rangaka “Merebut Surprise” dari blog Elfarizi  yang memberikan hadiah buku yang berjudul “Sukses Jadi Penulis dan Bos Penerbit” Dan ini adalah satu tantangan yang sangat menarik untuk saya sebagai  blogger  yang masih baru belajar hehee,, moga2 aja saya bisa memenangkan kompetisi ini (kikiki,,, ngarep)

Saudara Elfarizi adalah sahabat blogger saya yang secara tidak langsung telah membantu saya membuat postingan baru. Padahal sebelum saya mengetahui Kompetisi ini saya memang kebuntuan ide mau nulis apa. Tapi ternyata Allah memberi jalan indah untuk saya memecah kebuntuan itu. Dapat ide nulis, dan bisa dapat hadiah hehe,, mudah-mudahan,, Amiin,,!!

Buat sahabat bloger pemula,, kunjung-mengunjungi blog teman adalah sangat bermanfaat. Di samping kita bisa menambah banyak teman (teman dari teman) kita juga mendapat informasi-informasi penting yang mungkin memang kita cari-cari selama ini. Seperti yang saya alami sekarang,,,, Amaizing,,!! (cirikhas tukul arwna yg telah diwarisi sahabat saya mas Mahfudz hehe,,,,) Dalam kebuntuan ide, saya coba jalan-jalan ke blog teman-teman membaca postingan terbaru mereka, eh,, tiba-tiba ada yang bagi-bagi rezeki, saya apa lagi cepet-cepet baca fahami aturan main dan coba aja  “Belum Mencoba Belum Tau” hehe,,

Menurut saya event saudara Elfarizi ini cukup luar biasa. ya walau belum tentu bisa menang tapi setidaknya telah menyelamatkan saya dari kebuntuan ide nulis  hehe,,,. Di samping beliau memberi imbalan buku yang luar biasa tersebut, beliau juga secara tidak langsung melatih para blogger untuk menulis (karna itu termasuk persyaratanya) apa lagi pemula seperti saya.

Buat para sahabat Blogger senior,, kali-aja ada yang mau buat event-event seperti ini, ayo dong jangan di tunda-tunda hehe,,,

Go go go,, semangat para sahabat blogger,,,!!

Polisi dan Preman Februari 1, 2012

Posted by Rio in Humor.
11 comments

Suatau hari seorang polisi menangkap seorang preman yang sedang menyamar menjadi polisi.

Polisi: Mengapa kamu menyamar menjadi polisi??
Preman: Lho kenapa bapak menyamar jadi preman? kalau bapak bisa menyamar jadi preman kenapa saya tidak bisa menyamar jadi polisi,,??

SAHABAT bagaikan KELUARGA Februari 1, 2012

Posted by Rio in Cerpen.
27 comments

sahabat bagaikan keluarga
Enggak tau mau mulai dari mana nih ceritanya. Saya begitu merasa bersyukur kepada Allah karna telah dipertemukan dengan pengajar, pembimbing dan sahabat-sahabat yang begitu baik, saling menghormati, saling peduli, dan saling membantu.

Ok deh saya coba memulai cerita saya,,,,, jreng jreng,,,,,

Berawal dari facebook,

Saya mempunyai seorang sahabat fb yang bernama “Susanto kuli jaya atau SKJ” (mungkin juga teman kalian) sebelumnya saya mengucapkan ribuan trimakasih ntuk beliau. Beliau telah memasukkan saya di satu grup yaitu “P4HL4W4N DEVI54 INDONE5IA” sebuah grup fb untuk para TKI di negara manapun berada. Dari sana saya mengenal “Konslet Mania” (lebih dikenali sbg mas Kampret) juga jutaan terima kasih untuk beliau. Pada satu hari saya melihat postingan beliau (KM) yang berjudul “Pelatihan Komputer Gratis Untuk TKI di Malaysia” di grup (PDI) tsbt. Saya begitu tertarik untuk membacanya. Dan setelah membaca berita tersebut saya semakin tertarik. Bagai mana tidak,,?? dari dulu memang saya ingin belajar komputer, sampai-sampai dulu  saya pernah nekat mengikuti kursus berbayar hanya karna ingin tau gimana sih cara menggunakan komputer??  wah jadi malu nih goblog bener saya ya hehehe,,, o iya saya  seorang TKI di malaysia. Karna sangking pengenya untuk ikut akhirnya saya menghubungi Konslet Mania (mas kampret) yg akhirnya memberi semangat kpd saya untuk mengikuti pelatihan tsbt.

Minggu  yg cerah.

Sekitar pukul 11:30 siang waktu Malaysia saya tiba di tempat pelatihan itu “Esteller77” dengan sedikit bingung dan bertanya-tanya dalam hati. “Sepertinya ini tempatnya nih, tapi kok yang ada hanya orang makan dan minum,, mana yang belajar ya,,?” Karna bingung akhirnya saya mengeluarkan Handphone saya dari saku dan membuka facebook lagi mencari mas kampret. Caripunya cari akhirnya saya menemukan nope beliau. Tanpa membuang masa saya terus menghubungi beliau yang akhirnya menyuruh saya naik ke lantai dua restoran tsbt.

Sesampainya di atas saya melihat ramai orang yang ikut belajar pelatihan tsbt. Lalu mata saya tertuju kepada seseorang yang melambaikan tanganya ke arah saya dan saya pun menghampirinya. “Mas Riosun ya” tanya beliau yang ternyata adalah mas Kampret. “Bener mas, ni mas Konslet Mania ya,,? tanya saya yg blm mengenali nama panggilan beliau. “Inilah tempatnya mas,,, disini kita di beri pelatihan secara gratis oleh para pengajar yg terdiri dari para mahasiswa Indonesia dan Orang2 hebat lainya” mas kampret memberi penjelasan ringkas kpd saya. “Lalu mas sendiri apa salah satu dari penyelenggara program ini,,??”/ “Tidak mas saya juga peserta pelatihan ini”. Dalam asik bercerita, terdengar ucapan salam dari salah seorang pengajar untuk memulai sesi pelatihan.

Perkenalanpun bermula, pelatihan demi pelatihan terus berlalu. Dan ada lagi pelatihan baru yang berjalan sebelum sesi Komputer jam 01:00, yaitu B-Inggris pada jam 11:00. Kami semakin mengenali satu sama lain, semakin berani untuk saling bertanya, bercanda, sampai-sampai merasa sahabat bagaikan keluarga di dalam ruangan belajar tersebut, yang akan menimbulkan rasa rindu pengen terus berkumpul bersama.

Trimakasih Tim pengajar.

Mas Fandhy, mbak sandra, mas Ronal, mas chio, mas kiko, mas Rizkie, mas Yoze , mas Wahyu, mas Jaka, mas Falix mbak Nazwa, mbak Peny, mbak Titis, mbak Evy, mbak dewi dan masih banyak lagi tutor tutor yang lain. Kalian adalah orang2 hebat. Kami bangga bisa belajar dari kalian. Tidak lupa juga trimakasih buat Bapak kami yaitu Bapak Aulia Badar. Beliau selaku penasehat, dan penyemangat kami untuk terus belajar. Juga penyedia sarana belajar yaitu “Esteller77”.

Bagi para pembaca yg berada di Malaysia, sekali-sekali mampir dong di restoran Esteller77 (sebelah central market pasar seni) bermacam2 menu masakan Indonesia yang lezat-lezat tersedia di sini lhoo, pokoknya seperti di negara sendiri deh hehe,,

Sahabat bagaikan keluarga yang begitu berharga.

Bukan cuma ilmu yang saya dapat, bahkan sahabat yang datang dari bermacam daerah penjuru Indonesia, bisa berkumpul bagaikan sebuah keluarga. Amaizing,,,!! entah apakah sebabnya bila kami berkumpul suasana menjadi ceria penuh semangat, serasa hidup lebih hidup. Memang hebat sungguh para pengajar yang sellu menghidupkan suasana.

bersambung,,,,,,,,,,,,,,,,,

Dokter vs Pasien Januari 27, 2012

Posted by Rio in Humor.
4 comments

Seorang pasien wanita jatuh cinta dengan dokter giginya sampai mereka seakan tidak dapat dipisahkan lagi.

Dokter : Sayang, sudah saatnya kita mulai untuk tidak usah bertemu lagi, karena suatu saat kemungkinan hubungan kita akan terbongkar oleh suami kamu bila kita begini terus
Pasien : Tenang sayang, suamiku itu bodoh. Buktinya udah 6 bulan ini dia tidak pernah curiga kalau aku sering alasan pergi ke dokter gigi
Dokter : Iya sayang, tapi sekarang gigimu tinggal satu”
_________________________________________________________________

Pasien : Dok setiap saya minum kopi dari cangkir, rasanya mata kanan saya seperti ada yang menusuk-nusuk dok.
Dokter : OOO.. itu masalahnya. Kalo begitu, setiap mau minum kopi keluarkan dulu sendoknya dari dalam cangkir.
Pasien : O Terima kasih, Dok..

Ayahku seorang yang kaya Januari 27, 2012

Posted by Rio in Cerpen.
2 comments

Pria berusia 60-han yang mulai terlihat helaian-helaian putih pada rambutnya sedang mengayuh sepeda antiknya bersama kedua cucunya dari sebuah sekolah TK.

“Kakek, tadi ipin belajar nulis lho kek,” cetus ipin memulai obrolan. ” oo,, iya,,? kak niha belajar apa kak,,?” tanya kakek kepada niha. niha adalah kakak sepupu si ipin (sebaya). “kakak belajar nyanyi kek ehehe,,,,,,” jawab niha. “Cucu kakek udah mulai pinter sekarang,, yang rajin lo blajarnya di rumah,, jangan main-main terus nanti jadi bodoh” kakek menasehati. “Iya dong kek, iya kan kak niha,,?” cela ipin mencari dukungan kakaknya. “O kek, om nang kapan ya pulangnya?” tanya niha tiba-tiba. ” Iya bentar lagi juga pulang, o’om sekarang masih keja,” jawab kakek sambil mengayuh sepeda antiknya. “Kring kring,,,, kring kring,,” kakek memberi isyarat seraya sampai di depan rumah papan yang terlihat mulai lapuk di mamah usia. “Turun turun udah sampai,,” lalu menyuruh kedua cucunya untuk segera turun dari sepeda. Apa lagi, si ipin dan niha segera berlari ke dalam rumah sambil memanggil neneknya. “Neneeeeek,,,,,,,, kakak udah pulang nih sama ipin,,,,,,,,,” terus menuju dapur menghampiri si nenek yang baru saja selesai memasak. Nenek ” Eit,,,,,, kak niha, ipin,, ganti bajunya dulu trus panggil kakek, kita makan sama2 ya,, cepeet,,!!” “Iya nek” serentak mereka berdua. Setelah ipin memanggil kakek lalu merekapun menikmati hidangan makan siang bersama2.

Hemm,, itulah hari-hari yang di lalui ayah dan Ibu saya yang kini di temani keriuhan dan kenakalan cucu2nya. O iya, saya kenalin dulu, sikakek tadi adalah ayah saya, sedangkan Ipin dan Niha adalah keponakan saya (anak dari kedua kakak saya, si niha anak kakak pertama saya Wati, si ipin anak kakak ke2 saya Pani), dan si nenek tentunya Ibu saya tercinta  hehe,,,

Ayah.

Ayah saya adalah seorang yang sangat sabar, tidak pernah memukul anak nya dengan kedua tangnya apa lagi dengan pemukul. Menegur kesalahan-kesalahan kami (anak-anaknya) dengan bijaksana. Beliau juga seorang yang sangat kaya. Hemm, mungkin sobat heran masak orang kaya, cuma naik sepeda antik dan punya rumah papan yang mulai lapuk?? hehe,, maksut saya ayah saya seorang yang kaya hati, tidak pernah mengeluh akan harta dunia.

Ketika almarhum kakek saya masih hidup, disatu malam beliau datang ke rumah kami untuk melihat keadaan kami sekeluarga. Pada malam itu jam 7:30 kira2, kakek saya melihat semua sepeda masih berada di luar rumah, angkong (kreta sorong) juga masih di luar, lalu apa yang terjadi,?? kakek saya marah sekali dengan ayah dan ibu saya. Ayah saya hanya diam mendengarnya tanpa memberi alasan. Maklumlah di desa kami dulu banyak pencurian di malam hari. Kakek saya marah dgn sikap ayah saya yang tidak pernah merasa khawatir dengan barang2 kepunyaanya bila nanti di curi orang.

Ke esokan harinya sya (berusia8-9thn) bertanya kepada ayah knpa kakek marah. Ayah tersenyum lalu berkata, ” Hemm,, kakek marah karna sepeda kita belum di masukin ke rumah, nah itukan tugas2 mu kemana aja kamu tadi hayo?? ayah menjelaskan sambil mengingatkan akan tugas2 saya hehe.. Lalu beliau berkata lagi, “Denger nar,” (itulah panggilan saya sewaku kecil di keluarga) “seandainya sepeda, atau barang2 kita kena curi, bapak belum tentu menyalahkan si pencuri tadi,,”  saya terdiam penuh tanya sambil menyimak kata2 beliau. “Semua itu cuma titipan Allah dan kita hanya menjaga sebaik mungkin, bila suatu saat kita kehilanganya itu berarti kita tidak lagi diizinkan untuk menjaga dan menggunakanya, jadi kalau kamu masih ingin punya sepedamu ya di jaga baik2.” Iya yah,,, jawab saya menyadari kelalaian akan tugas harian.

Waktu itu sudah 20thn berlalu dan ayah saya mulai terlihat lelah, betapa aku ingin melihatnya tersenyum bangga melihatku.

“Ayah aku akan selalu berusaha membuatmu bangga, meski dahulu engakau tidak mampu membiyayai pendidikanku.

Maaf belum terisi. Januari 4, 2012

Posted by Rio in Cerpen.
4 comments

Jika anda mempunya kisah hidup anda atau temen anda, posting cerita anda ke riosunario07@gmail.com saya akan muat disini beserta nama pengirim dan pengarang. (sesuai permintaan)

Minum obat sekaligus bisa pindah kamar. Januari 4, 2012

Posted by Rio in Humor.
2 comments

Seorang pasien bernya pada dokterya…
Pasien : “Dok, bagaimana kesehatan saya…??”
Dokter : “Kamu enggak apa-apa, dengan minum obat yang teratur, kamu kan cepat sembuh.”
Pasien : “Gimana kalau saya minum obatnya sekaligus dok?”
Dokter : “Nggak masalah, paling kamu cuma akan pindah kamar.”
Pasien : “Berarti saya sembuh dok???”
Dokter : “Nggak, cuma akan pindah ke kamar mayat!”

Yang sabar aja,,, Desember 12, 2011

Posted by Rio in Humor.
7 comments

Kalau ada yang ngatain lho bodoh diam aja,, sabar,,

Kalau ada yang ngatain lo,, culun juga sabar aja,,

Kalau lo di katain bego juga sabar aja kan kenyataanya egk,,

tapi kalau lo di katain cakep, manis, guanteng,, hemm tonjok aja fitnah tu,,,,,