jump to navigation

Motivasi Hidup dan Kesadaran Diri Januari 1, 2015

Posted by Rio in Cerpen, Motivasi.
Tags: , , ,
add a comment

Motivasi diri

Asslmkm Wr Wb.

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih buat teman semua yang sudi membaca tulisan saya ini.  Senang rasanya  bisa kembali menemukan rumah saya ini yang telah lama tidak saya rawat. Bukan karena apa-apa soalnya selama ini saya kehilangan kuncinya ya karena jarang di kunjungi hehe,, Bagai mana kabar Anda ? Ya semoga selalu di berikan kesehatan dan kemudahan didalam kehidupan anda sehari-hari. Amin amin ya rabbal ‘alamiin,,,!

Motivasi Hidup dan Kesadaran Diri

Izinkan saya bercerita sedikit tentang “kesadaran diriyang saya temukan didalam kehidupan saya sendiri dan telah saya tuliskan  pada hari itu juga. yang akan saya jadikan untuk “motivasi hidup” dan mudah-mudahan juga berguna buat teman-teman pembaca sekalian. selamat membaca,,,,,,,,,

Suara si Putih sisi Batinku

“Hari ini (7/8/2014) FA36665 kehabisan saldonya untuk transaksi pembayaran online. Pukul 3 sore, ku ambil jaket helm dan uang yang telah ku siapkan sebelumnya untuk di setorkan ke bank sebagai deposit. Setibanya di bank langsung saja aku menuju ruangan tempat deretan mesin-mesin pintar seperti ATM dan Setor Tunai. Tanpa ragu lagi langsung saja ku hampiri mesin setor tunai dan,,, Ops,, dengan sedikit keca setelah membaca tulisan yang terpampang di atas mesin itu “MAAF ! mesin setor tunai sedang rusak”. Hemm,, jelas hari ini harus menolak pelanggan untuk bertransaksi seperti hari-hari biasanya.

Kembali ke parkiran duduk diatas motor, langsung merogoh kantong jaket untuk mengambil handphone odong-odong ku dan langsung menghubungi no teman yang ku fikir bisa membantu masalah ku ini. s = saya t = teman saya

nada sambung terdengar,, tut tuut tuut,,, klotek

S: halo asslmkm, siang mas, (dengan nada rendah seperti bangun tidur, terdengar jawaban:

T: Monggo, opo mas ?

s: dimana mas ?

t: nang omah mas,,

s:gini mas, aku mau setor tunai nih untuk deposit, tapi mesinnya rusak mas ada saldo gak di BCA, kalau ada minta tolong transfer mas, ini uangnya langsung ku antar kerumah sampean.

t: wah mau transfer berapa rupanya mas?

s: sejuta aja mas,,

t: aduh kurang mas saldoku,,

s: ada berapa saldo di rekening mas?

t: paling tinggal 40ribuan

s: (asem itu sih bukan kurang namanya) ah serius ini mas,,

t: haha,, iya bener mas mf gak ada saldo saya mas

s: ok lah mas makasih ya,,

t: sip sip,,,

s: aslmkm..

t: wlkm slm,, ”

Sambil nyengir kepanasan langsung pamit dengan sekuriti dan melaju di bawah terik matahari.

Dalam perjalanan pulang gak tau dari mana kok ttiba tiba kepikiran tentang keadaan ini, kehidupan ini, usaha selama ini, bertahun tahun berusaha kok gini-gini aja, mana hasilnya? apa yang didapat? simpanan pun sebatas 6 digit sekali0-sekali naik 7 digit dan bahkan bisa ngedrop hingga 5 digit saja, akh,,, begitulah nasib rekening atas nama saya,,,

Dengan spontan sepertinya hati kecilku bersuara

” Hahaha,,, kamu pingin sukses, pingin kaya? pingin berhasil? apa kamu tau, kekayaan, kesuksesan, harta, milik siapa dan siapa yang bisa memberi ? Ya,, Allah lah pemilik segalanya.” Apakah kamu pernah mendekatkan diri dan berdoa meminta kepadaNya, tidak bukan? Hey,, bangun dan sadarlah, jangan menjadi bodoh, Allah itu baik hati, Allah itu maha kaya, hartanya banyak, maka mintalah kepadaNya seiring usaha dan kerja kerasmu. Tapi jangan hanya sambil lalu, temuilah Dia di waktu waktu yang telah di tentukan-Nya, mendekat dan berdoa memintalah kepadaNya. Cobalah untuk akrab dengan-Nya” gak usah mengeluh “kok gini-gini aja” gimana mau sukses, mau kaya, sedangkan kamu gak pernah meminta kepada-Nya usaha tanpa doa sama dengan NOL Brooo,,,”

Astakhfirullahal ‘aziim,,,,, ya Allah ampunilah dosa-dosaku yang telah jauh darimu. Berikanlah hidayah untuk aku menuju jalan mendekat padamu-Mu Amin, amin ya rabbal ‘alamiin. sesungguhnya hanya Engkaulah pemilik segalanya”. Sekian.

Itulah Motivasi Hidup dan Kesadaran Diri yang saya dapatkan seperti petunjuk dariNya untuk selalu bersujud dan meminta hanya kepadaNya. Saya sadari mungkin selama ini saya alpa, saya jauh darinya, yang menyebabkan kehidupan saya seperti terombang ambing tak tentu arah. Dan akhirnya beberapa minggu kemudian lagi lagi saya seperti mendapat petunjuknya (mungkinkah ini hidayah?), pada hari itu hati saya bulat, saya bertekad “saya harus shalat, meminta kepadanya” usaha, kerja keras, amal ibadah dan doa harus sejalan insyaAllah pasti sukses saya yakin itu.” dan alhamdullah sekarang saya menemukan ketenangan jika sehabis shalat dan semangat untuk berjuang lagi. Saya selalu berdoa agar saya bisa selalu mendekat pada-Nya.

Nah, untuk teman-teman pembaca sekalian apakah ada yang mengalami hal sama dengan saya ? usaha, kerja keras namun tak kujung berhasil malah jatuh ? mungkin teman-teman juga tidak meminta padaNya kali,, hehe,,, Baiklah jika teman teman juga sama dengan saya, mulai sekarang marilah kita ubah pemikiran kita. Sebagai seorang yang beragama yang meyakini keagungan tuhan masing-masing, marilah sama sama kita rangkai dan kerjakan rumus yang saya sebutkan di atas tadi ” usaha, kerja keras, amal ibadah (shalat dan sedekah)  doa harus sejalan insyaAllah pasti sukses saya yakin itu.

oh iya ada bingkisan menarik untuk teman teman semua siapa tau berguna. Ya siapa tau saja ada yang belum pernah membacanya, sebuah ebook yang luar biasa

silahkan download langsung ebook 7 keazaiban rezeki

sampai ketemu di artikel selanjutnya,, wassalam

Iklan