jump to navigation

SAHABAT bagaikan KELUARGA Februari 1, 2012

Posted by Rio in Cerpen.
trackback

sahabat bagaikan keluarga
Enggak tau mau mulai dari mana nih ceritanya. Saya begitu merasa bersyukur kepada Allah karna telah dipertemukan dengan pengajar, pembimbing dan sahabat-sahabat yang begitu baik, saling menghormati, saling peduli, dan saling membantu.

Ok deh saya coba memulai cerita saya,,,,, jreng jreng,,,,,

Berawal dari facebook,

Saya mempunyai seorang sahabat fb yang bernama “Susanto kuli jaya atau SKJ” (mungkin juga teman kalian) sebelumnya saya mengucapkan ribuan trimakasih ntuk beliau. Beliau telah memasukkan saya di satu grup yaitu “P4HL4W4N DEVI54 INDONE5IA” sebuah grup fb untuk para TKI di negara manapun berada. Dari sana saya mengenal “Konslet Mania” (lebih dikenali sbg mas Kampret) juga jutaan terima kasih untuk beliau. Pada satu hari saya melihat postingan beliau (KM) yang berjudul “Pelatihan Komputer Gratis Untuk TKI di Malaysia” di grup (PDI) tsbt. Saya begitu tertarik untuk membacanya. Dan setelah membaca berita tersebut saya semakin tertarik. Bagai mana tidak,,?? dari dulu memang saya ingin belajar komputer, sampai-sampai dulu  saya pernah nekat mengikuti kursus berbayar hanya karna ingin tau gimana sih cara menggunakan komputer??  wah jadi malu nih goblog bener saya ya hehehe,,, o iya saya  seorang TKI di malaysia. Karna sangking pengenya untuk ikut akhirnya saya menghubungi Konslet Mania (mas kampret) yg akhirnya memberi semangat kpd saya untuk mengikuti pelatihan tsbt.

Minggu  yg cerah.

Sekitar pukul 11:30 siang waktu Malaysia saya tiba di tempat pelatihan itu “Esteller77” dengan sedikit bingung dan bertanya-tanya dalam hati. “Sepertinya ini tempatnya nih, tapi kok yang ada hanya orang makan dan minum,, mana yang belajar ya,,?” Karna bingung akhirnya saya mengeluarkan Handphone saya dari saku dan membuka facebook lagi mencari mas kampret. Caripunya cari akhirnya saya menemukan nope beliau. Tanpa membuang masa saya terus menghubungi beliau yang akhirnya menyuruh saya naik ke lantai dua restoran tsbt.

Sesampainya di atas saya melihat ramai orang yang ikut belajar pelatihan tsbt. Lalu mata saya tertuju kepada seseorang yang melambaikan tanganya ke arah saya dan saya pun menghampirinya. “Mas Riosun ya” tanya beliau yang ternyata adalah mas Kampret. “Bener mas, ni mas Konslet Mania ya,,? tanya saya yg blm mengenali nama panggilan beliau. “Inilah tempatnya mas,,, disini kita di beri pelatihan secara gratis oleh para pengajar yg terdiri dari para mahasiswa Indonesia dan Orang2 hebat lainya” mas kampret memberi penjelasan ringkas kpd saya. “Lalu mas sendiri apa salah satu dari penyelenggara program ini,,??”/ “Tidak mas saya juga peserta pelatihan ini”. Dalam asik bercerita, terdengar ucapan salam dari salah seorang pengajar untuk memulai sesi pelatihan.

Perkenalanpun bermula, pelatihan demi pelatihan terus berlalu. Dan ada lagi pelatihan baru yang berjalan sebelum sesi Komputer jam 01:00, yaitu B-Inggris pada jam 11:00. Kami semakin mengenali satu sama lain, semakin berani untuk saling bertanya, bercanda, sampai-sampai merasa sahabat bagaikan keluarga di dalam ruangan belajar tersebut, yang akan menimbulkan rasa rindu pengen terus berkumpul bersama.

Trimakasih Tim pengajar.

Mas Fandhy, mbak sandra, mas Ronal, mas chio, mas kiko, mas Rizkie, mas Yoze , mas Wahyu, mas Jaka, mas Falix mbak Nazwa, mbak Peny, mbak Titis, mbak Evy, mbak dewi dan masih banyak lagi tutor tutor yang lain. Kalian adalah orang2 hebat. Kami bangga bisa belajar dari kalian. Tidak lupa juga trimakasih buat Bapak kami yaitu Bapak Aulia Badar. Beliau selaku penasehat, dan penyemangat kami untuk terus belajar. Juga penyedia sarana belajar yaitu “Esteller77”.

Bagi para pembaca yg berada di Malaysia, sekali-sekali mampir dong di restoran Esteller77 (sebelah central market pasar seni) bermacam2 menu masakan Indonesia yang lezat-lezat tersedia di sini lhoo, pokoknya seperti di negara sendiri deh hehe,,

Sahabat bagaikan keluarga yang begitu berharga.

Bukan cuma ilmu yang saya dapat, bahkan sahabat yang datang dari bermacam daerah penjuru Indonesia, bisa berkumpul bagaikan sebuah keluarga. Amaizing,,,!! entah apakah sebabnya bila kami berkumpul suasana menjadi ceria penuh semangat, serasa hidup lebih hidup. Memang hebat sungguh para pengajar yang sellu menghidupkan suasana.

bersambung,,,,,,,,,,,,,,,,,

Iklan

Komentar»

1. anaklabuhan - Februari 15, 2013

kamu masih segar di pelupuk mata Yo, mewakili semua teman2 menyampaikan ribuan trimakasih pada para Tutor hehe..

saling mendoakan aja semoga ketemu di suasana yg lebih bahagia..
aamiin

Rio - Februari 15, 2013

Iya mas,, jadi pengen lagi ngulangi masa2 dulu. Semoga bisa terulang lagi,,,

2. elfarizi - Februari 10, 2012

amin amin amin 😀
waaah, nunggu yang gratisan susah … harus rela berkorban nampaknya. Kalau saya ke malay, entar nebeng ya hahaha 😆

3. elfarizi - Februari 10, 2012

baru baca nih … memang biasanya saudara serumpun di perantauan itu lebih terasa hangat lho, bang …

Tampaknya asyik yaaa, di sana. Pengen ke Malaysia euy! haha 😆

Rio - Februari 10, 2012

hehe,,,, benar sekali itu elfarizi, alhmdllah saya mendapat sahabat2 yang luar biasa, positif dan ingin maju..
ayo di tungguin disini,, kalu ada pertukaran mahasiswa ke Malay ikut dong biar bisa ketemu kita2 disini dan ngajarin kita2 juga dong hehe,,,,,,,,,

4. achmadsuhada - Februari 4, 2012

asli dari hati. keren bais…., semangat..semangat…semangat.!

Rio - Februari 4, 2012

thanks bro,, semangat,,!!

5. Mahfudz Tejani - Februari 2, 2012

Wah tulisannya menarik sekali mas..
nggak bosan membacanya..

terus berkarya ya..

Rio - Februari 2, 2012

trimakasih mas Mahfudz,,, supportifitasnya sllu di harapkan,,

6. koplak - Februari 1, 2012

mantebbbbb
tertarik jg jadi nya belajar komputer

Rio - Februari 1, 2012

Semangat untuk belajar bro,,,!!
Trimakasih sudi mampir,,

7. pagon prakoso - Februari 1, 2012

waowwwwwwwwwwwww. amazingggggggggggg…tulisanmu berbobot Gan!! 🙂

Rio - Februari 1, 2012

Maksih bro,,, masih perlu banyak belajar nih hehe,,
Ayo mana postingan terbarunya pagon prakoso

8. prabu dewanata - Februari 1, 2012

Mas rio……..aku jd terharu
Siiiipp
(y) (y)
😀 /

_( )_

Rio - Februari 1, 2012

Saya bersyukur mengenali kalian semua,,,,

9. Suratman Adi - Februari 1, 2012

Waduh kalo aku sih gak pantes di sebut sebagai pengajar karena aku jg msh minim pengetahuan dan msh perlu bimbingan.
Apa hanya berbagi pengalaman aja ma km,he..he..he

Rio - Februari 1, 2012

Begitulah ciri2 orang yang hebat selalu merendah diri dan bersedia berbagi ilmu yang di milikinya.
Tetep mas, sampeyan juga hebat kok,,,

10. Ivory - Februari 1, 2012

Siiip ms Rio….pntr jg nulis….da bakat tuh….heee

Rio - Februari 1, 2012

Trimakasih mbak Ivory,, ni juga masih belepotan masih harus banyak belajar hehe,,
Pkbrnya nih sue ra ketemu ??

11. agus - Februari 1, 2012

wowww…..Jangan lupa mas Rio ilmunya di bagi2 nnti kalo ada kesempatanbuat aja pelatihan gratis di rumah,bisa aja cari temen2 yg punya visi yg sama dan mari berbagi.. 🙂

Rio - Februari 1, 2012

Ship mas,, selama saya mampu sya siap untuk berbagi ilmu,,,
O iya di tunggu postingan terbarunya gan,,,

12. konslet - Februari 1, 2012

thanks juga mas bro, aq seneng banget punya sahabat seperti kalian semua, tetep berkarya dan succes slalu,

Rio - Februari 1, 2012

Wah ini heronya nih,,,, hehe,,
OK mas trimakasih udah mau mampir,,!!

13. Suratman Adi - Februari 1, 2012

Ya memang betul mas,rasa persahabatan yg tulus akan terasa lebih indah,bahkan bisa jadi para sahabat2 kita ini akan selalu terkenang dalam ingatan kita walau bertahun2 tidak bertemu dan terpisah kan oleh jarak yg jauh.
Mereka para sahabat kita seolah2 bagian dari keluarga kita sendiri sehingga ada suatu kontak batin.

Rio - Februari 1, 2012

Iya mas mereka bener2 para sahabat yang ngangenin,,
O iya anda juga sebagian pengajar saya mas,, terimakasih mas ajaranya,,,

14. Bruce lee - Februari 1, 2012

mantap gan 😀

Rio - Februari 1, 2012

Nah ini dia nih diantara tim pengajar yang hebat hebat ,, trimakasih mas Rizkie
udah nyempetin mampir.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: