jump to navigation

Cerita, kesusahan Menulis Cerita. Februari 22, 2012

Posted by Rio in Uncategorized.
23 comments

Begitu banyak cerita di dalam otak saya yang ingin saya terjemahkan kedalam tulisan ini, tapi sepertinya saya belum menjadi seorang  pencerita dan penulis yang handal. Saya sering mengingat sesuatu  kejadian, pengalaman atau rencana kedepan yang akan saya lakukan dan ingin menuliskanya di sini. Tapi setiap kali saya coba memulai untuk bercerita selalunya akan pecah di tengah tengah cerita (bahkan belum sampai ke tengah) semua sirna, buntu, bagai mana untuk melanjutkanya?? terkadang di saat saya  menulis cerita, dan sampai ke kejadian penting atau hal penting, saya lupa detil kejadianya kapan itu terjadi, nah di sana saya sudah peyok untuk melanjutkanya.

Hemmh,, seperti sekarang ini, sebetulnya saya tadi telah menulis sebuah cerita saya, di awal cerita mudah sih, berjalan dengan lancarnya,,, lama lama saya terjebak sendiri membawa cerita itu ke satu topik yang ujung-ujungnya membuat saya bingung sendiri dan akhirnya saya gagal untuk melanjutkanya. Ealah,, la malah sekarang saya menulis cerita kesusahan saya untuk menulis sebuah cerita hehehe,, ni mah curhat wkwkwkwk,,,

Mungkin buku yang pernah di hadiahkan saudara elfarizi kepada saya itu sangat membantu mengatasi masalah saya dalam menulis sebuah cerpen, baik cerita pendek atau cerita penting tapi yah,, mau gimana lagi saya belum membacanya lagi karna buku itu terkirim di alamat di Indonesia. Dan saya masih disini menunggu hari itu tiba, dimana saya bisa menyedot sampek kempot  untuk membacanya. Mungkin ini benar, “Sebelum saya menjadi penulis yang hebat saya harus pula menjadi pembaca yang hebat dulu”  Saya menyimpulkan itu dari sahabat-sahabat yang pinter juga nulis cerpen. Kenapa? soalnya setiap mereka saya tanya bagai mana cara menulis, mereka kbnyakan jawabnya malah nyuruh rajin-rajin aja baca buku cerita ntar juga tau caranya” Walah jawaban yang malah melontarkan pertanyaan kelain tempat nih, tapi setelah saya pikir2 sih ada benernya juga tu,,??

Bagai mana dengan sahabat-sahabat yang lain nih, ada pengalaman yang sama atau ada cara-caranya yang bisa di bagikan hehe,,,,,,,, monggo di share tipsnya,,,

Iklan

Membuat blog di wordpres.com Februari 19, 2012

Posted by Rio in Wordpress.
Tags: , ,
15 comments

Mungkin panduan membuat blog di wordpress.com sudah ratusan bahkan ribuan di buat oleh shabat bloger yang lain. Tapi saya rasa tidak ada salahnya saya menambahkan koleksi panduan ini untuk teman-teman para bloger pemula yang ingin belajar membuat blog. Dan saya sendiripun sebenarnya juga sedang belajar, tapi sesuai dengan semboyan blog saya “belajar dan berbagi” maka saya akan membuat panduan ini lagi.

Membuat blog di wordpress.com.

1. Anda masuk ke situs (klik) wordpress.com untuk mendaftar (sign up)

2. Mengisi formulir seperti gambar di bawah

3. Pilih bahasa anda, dan setelah semua lengkap dan betul maka tombol “upgrade” dan “create blog” akan muncul berwarna oren. Tentu saja anda klik tombol “create blog”

4. Langkah terakhir anda adalah mengaktivasi blog anda. Lihat e-mail anda yang anda daftarkan untuk blog tadi. Kemudian buka e-mail dari wordpress dan “Activate blog”

dan selamat blog anda telah aktif. Anda akan di alihkan ke dasbor blog anda untuk pengaturan seterusnya.

Selamat belajar,,

Hadapi hidup ini dengan senyuman. Februari 19, 2012

Posted by Rio in Uncategorized.
5 comments

Masa lalu adalah pengalaman, dan masa depan adalah tantangan. Menghadapi tantangan memerlukan kekuatan. Jadikan pengalaman masa lalu sebagai kekuatan menghadapi tantangan masa depan.

Hidup ini mudah bila kita menganggapnya mudah. Simpel, bila kita menganggapnya simpel. Tapi, hidup ini susah bila kita menganggapnya susah. Rumit bila kita anggap rumit.

Segala sesuatu pekerjaan akan mudah bahkan menyenangkan, bila kita ikhlas mengerjakanya. Dan sebaliknya pekerjaan itu akan membosankan bila kita terpaksa mengerjakanya. Lihat sisi baik dari pekerjaan anda untuk ikhlas mengerjakanya.

________________________________________________________

Rio

Hello world! Februari 19, 2012

Posted by Rio in Uncategorized.
1 comment so far

Welcome to WordPress.com. After you read this, you should delete and write your own post, with a new title above. Or hit Add New on the left (of the admin dashboard) to start a fresh post.

Here are some suggestions for your first post.

  1. You can find new ideas for what to blog about by reading the Daily Post.
  2. Add PressThis to your browser. It creates a new blog post for you about any interesting  page you read on the web.
  3. Make some changes to this page, and then hit preview on the right. You can always preview any post or edit it before you share it to the world.

Budi dan Wanda Februari 14, 2012

Posted by Rio in Humor.
14 comments

Budi : Wan gua di fitnah nih.,

wanda : Yang bener di.., sama siapa??

Budi : Cewek yang tadi, di depan umum lagi kan gua malu wan..

Wanda : wah keterlaluan tu cewek, emangnya lo di fitnah gimana di.?

Budi : Masak gua di bilang jelek..

Wanda : Wohoy,, lo ngomong apa sih,,??

Budi : Hehehe,,,, iya panas kuping gua di bilang gitu wan,,

Wanda : (Ukhuk ukhuk.. Ekhem.. ) Wah, brani-braninya dia jujur sama lo..

Budi : Maksut lo apaan si wan, lo jg ngatain gua jelek ya..?

Wanda : weit., hehe,, sabar dulu cing., lo denger gua bilang gitu, enggak kan.? Lo itu sebenarnya ganteng sob, tapi sayang gk ada yang tau hahahaha…

Budi : Apa,,?? Setan lo ..

__________________________________________________

By Rio

Romeno dan Rumina Februari 12, 2012

Posted by Rio in Humor.
20 comments

Romeno : Sayang tau gak, suara kamu tu lebih hebat dari para artis lho

Rumina: Ah abang,, merdu maksutnya,, segitunya, kan jadi malu,, xixixi,, masak iya sih,, kok bisa,,??

Romeno : Iya, kalo denger suara artis gratis di tv sampek capek, tapi mendengar suara kamu 30menit aja habis 50rebu,, suara kamu kan IDD,, kita SMSan aja ya,,??

Rumina: EEErrrrrrrrggghhhhh,,,dasar!!

__________________________________________________

Salam SUKSES sobat blogger!! Februari 11, 2012

Posted by Rio in Cerpen, Humor.
16 comments

Ibarat pepatah mengatakan “Niat hati ingin memeluk gunung, apakan daya tangan tak sampai” begitulah apa yang saya rasa sekarang. bener gk ya hehe,, gitulah kira-kira wkwkwk,,,,

Sobat blogger, mengapa saya berkata seperti itu?, begini maksut saya sebenarnya saya kangen dengan kalian sahabat blogger , baru saya ingin mendekati dan mengenali kalian ntuk belajar banyak dari kalian, tapi mau gmna akhir2 ini pekerjaan menyita banyak waktu saya sehingga untuk berjumpa dengan kalian saya harus mencuri-curi waktu istirahat saya (gak nanya tuh,,). Dan mohon maaf saya belum sempat mampir di rumah kalian untuk berkunjung dan berkomentar. (maaf,,?? emang lo siapa?? gk dateng juga gk ada yg ngarep wkwkw,,,) Maklum saya cuma pekerja pabrik yang terkadang harus lembur, dan celakanya di dalam bulan ini sepertinya bakal terusterusan zob, weleh-weleh,,, (Itu mah musibah lo,, haha,,)

Sebenernya sih bisa juga nyempetin untuk mampir dan ninggalin bingkisan walau sebentar, dgn catatan kalau koneksinya laju,, nah yang nambah masalah lagi, koneksi saya super lemot,,, erggggh,,, kapan bisa maju nih kalo kyk gini terus. (salah siapa emang,,?? kan lo sendiri maunya yang murah wheleh,, mau pinter kok pelit,,,) Ya, bukan pelit sih cuma ngirit bnyak kebutuhan yang harus di dahulukan. Hemmh,, tapi kayaknya harus segera di selesaikan nih mslh koneksi tapi ya tunggu wktunya xixi,,,,

Salam SUKSES sobat blogger!!

Maju terus, rubah masa depan bangsa kita.

MERDEKA,,!!


_______________________________________________ (obrolan si Jahat dan si Baik)

B : Alah diem kenapa sih lo tan matahin semangat orang mau belajar lo,,

J : Untuk apa,,?? umur juga udh banyak, udah mau abis,,, pikirin cari duit, kawin. Buang waktu aja belajar, kalo mau belajar itu dulu sekolah tinggi2,, semprol,,

B : Ni dengerin ya,, dodol,, yang namanya belajar itu gak menuntut batas waktu umur, mau bayi, mau gede, mau aki aki yang kempot juga pasti belajar.

J : Shok ngerti lo,, udah aki2 mau belajar apa lagi,,??

B : Yah elo,, gobog tapi merengkel (degil),,,!! Ni gua kasi contoh kecil belajarnya aki2. lo liat aki2 yang udah gemeteran ya, dia itu belajar gimana caranya minum dari gelas yang isinya penuh biar gak tinggal setengah sewaktu nyampe ke mulutnya,,, nah,,, di angakat semua sama piring alesnya,, biar tumpahnya ke piring tadi, trus dimasukin lagi ke gelasnya di ulang terus sampe abis hehehe,, itu kan juga belajar,,, belajar dari pengalaman. Pokoknya intinya Hidup Untuk Belajar ngarti kagak lo peyot,,!!

J : Halah,, perrrtt,,!! EGP,,,,,,,,,,,,, lebih asik seneng-seneng jalan sana jalan sini, orang hidup cuma sekali di nikmati sepuas puasnya lah,,,

__________________________________________________

wslm Rio

Pemuda dan Ibu warung. Februari 7, 2012

Posted by Rio in Humor.
16 comments

Di sebuah warung kecil datang seorang pemuda yang kelihatan seperti preman dan pengangguran

Pemuda: Buk, nasi masih ada,,?

Ibu warung: Masih ada den,,

Pemuda : Sayur buk?

Ibu warung: Banyak,,,

Pemuda: Ow,,,

Ibu warung : aden mau makan?

Pemuda : Egk buk, kok belum habis ya jam segini,, air putihnya dong buk

Ibu warung : ????????@paw!!!!!!{^-*#}# (geram)

_________________________________________________

Esok harinya pemuda itu datang lagi, masih dalam keadaan hati yang geram ibu coba meladeni si pemuda semalam

Pemuda : Hai buk,,,

Ibuk warung: Iya den,,

Pemuda: Rokok sempurna berapa buk sebungkus?

Ibuk warung : gk mahal paling sepuluh rebu den,,

Pemuda : kalau surya buk,,?

Ibu warung : hemm,, duabelas rebu gitulah ,,,,

Pemuda : waduh yang mana ya,,?? ya udah deh buk,,, samsu sebatang..

Ibu warung : Ibu gak jual rokok den., itu mah kotak kosong mainan si budi,,,,

Pemuda : <o_*>

Andai Aku Jadi Bos Penerbit. Februari 4, 2012

Posted by Rio in Cerpen, Info, Motivasi.
15 comments

Andai Aku Jadi bos Penerbit,,?? wah gak pernah terlintas di pikiran saya untuk menjadi seorang penerbit apa lagi sebagai bos, la wong pengetahuan cuma secuil guil kok pengen jadi bos hehehe,,,

Tapi bukan mustahil sih kalo di pikir-pikir asalkan kita mempunyai kemauan yang kuat untuk belajar apa pun pasti bisa. Bak pepatah mengatakan “Dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan”.

Ekhem,,!! buat sahabat pembaca, kenapa saya bisa membuat judul postingan Andai Aku Jadi Bos Penerbit,,?? Sebenarnya begini ceritanya,, ini adalah dalam rangaka “Merebut Surprise” dari blog Elfarizi  yang memberikan hadiah buku yang berjudul “Sukses Jadi Penulis dan Bos Penerbit” Dan ini adalah satu tantangan yang sangat menarik untuk saya sebagai  blogger  yang masih baru belajar hehee,, moga2 aja saya bisa memenangkan kompetisi ini (kikiki,,, ngarep)

Saudara Elfarizi adalah sahabat blogger saya yang secara tidak langsung telah membantu saya membuat postingan baru. Padahal sebelum saya mengetahui Kompetisi ini saya memang kebuntuan ide mau nulis apa. Tapi ternyata Allah memberi jalan indah untuk saya memecah kebuntuan itu. Dapat ide nulis, dan bisa dapat hadiah hehe,, mudah-mudahan,, Amiin,,!!

Buat sahabat bloger pemula,, kunjung-mengunjungi blog teman adalah sangat bermanfaat. Di samping kita bisa menambah banyak teman (teman dari teman) kita juga mendapat informasi-informasi penting yang mungkin memang kita cari-cari selama ini. Seperti yang saya alami sekarang,,,, Amaizing,,!! (cirikhas tukul arwna yg telah diwarisi sahabat saya mas Mahfudz hehe,,,,) Dalam kebuntuan ide, saya coba jalan-jalan ke blog teman-teman membaca postingan terbaru mereka, eh,, tiba-tiba ada yang bagi-bagi rezeki, saya apa lagi cepet-cepet baca fahami aturan main dan coba aja  “Belum Mencoba Belum Tau” hehe,,

Menurut saya event saudara Elfarizi ini cukup luar biasa. ya walau belum tentu bisa menang tapi setidaknya telah menyelamatkan saya dari kebuntuan ide nulis  hehe,,,. Di samping beliau memberi imbalan buku yang luar biasa tersebut, beliau juga secara tidak langsung melatih para blogger untuk menulis (karna itu termasuk persyaratanya) apa lagi pemula seperti saya.

Buat para sahabat Blogger senior,, kali-aja ada yang mau buat event-event seperti ini, ayo dong jangan di tunda-tunda hehe,,,

Go go go,, semangat para sahabat blogger,,,!!

Polisi dan Preman Februari 1, 2012

Posted by Rio in Humor.
11 comments

Suatau hari seorang polisi menangkap seorang preman yang sedang menyamar menjadi polisi.

Polisi: Mengapa kamu menyamar menjadi polisi??
Preman: Lho kenapa bapak menyamar jadi preman? kalau bapak bisa menyamar jadi preman kenapa saya tidak bisa menyamar jadi polisi,,??